6 Jenis Batuk Yang Wajib Kita Waspadai

TodayNews – Batuk yang tidak boleh diabaikan, waspadai segera, karena merupakan penyakit yang sangat menggangu kita. Banyangkan saja kita kita berbicara didepan umum baik itu bersama teman, keluarga ataupun klain lalu kita batuk, waduh pasti itu sangat mengganggu banget, belum lagi materi belum selesai kita sudah kerepotan.

Jenis Batuk Yang Wajib Kita Waspadai
pic: healthxchange.sg

Jangan pernah mengabaikan hal tersebut ya sob, karena jika anda membiarkan batuk tersebut maka akan menyebabkan timbulnya gejala penyakit yang lain.Segara melakukan pemerikasaan diri anda kedokter agar dapat segera diobati dengan cepat dan segaera diberikan vaksin agar anda tidak terkena batuk lagi.

6 Jenis Batuk Yang Wajib Kita Waspadai

Baiklah, karena penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya tetapi kebanyakan dari kita mengabaikan penyakit tersebut. berikut batuknya ya sob :

(1) Jenis Batuk yang memburuk dari waktu ke waktu dan disertai dengan kelelahan, nyeri dada, keluar darah, suara serak, atau sesak napas.

Jangan sekali-kali meremehkan apalagi batuk yang disertai kelelahan, nyiri dada, bentuk darah, suara serak atau sesak napas, karena kondisi tersebut mungkin merupakan gejala kanker paru-paru. Segera periksa ke dokter untuk mendapatkan tes diagnostik seperti x-ray , CT scan, MRI, dan tes darah untuk memastikan batuk yang diderita pasien dan mendapatkan vaksin (pengobatan) sesuai dengan sakit yang diderita pasien tersebut.

(2) Batuk yang disertai dengan sakit maag yang terjadi lebih dari dua kali seminggu

Jika disertai penyakit maag jangan sekali-kali diabaikan karena mungkin saja kondisi ini merupakanpenyebab dari Gastroesophageal reflux disease (GERD), suatu kondisi sakit maag kronis.

Untuk hal seperti ini biasanya Dokter akan meresepkan kepada pasien antasida dan obat yang menghambat produksi asam lambung serta merekomendasikan pemeriksaan gastroscopy untuk menilai kerusakan pada kerongkongan.

(3) Batuk kering disertai dengan sesak napas

Terdengar sangat menyakitkan bagaimana tidak, batuk kering tidak sedikit memberikan rasa sakit pada tenggorokan dan ditambah lagi punya gejala sesak napas. Weleh-weleh, jangan sesekali mengabaikan kondisi ini ya sob karenaKemungkinan penyebabnya adalah penyakit paru-paru obstruktif kronis, yaitu suatu kondisi yang meliputi bronkitis kronis dan emfisema yang biasanya disebabkan oleh merokok.

Biasanya Dokter akan melakukan tindakan uji tes untuk mengukur kapasitas paru-paru dengan menerapkan x-ray pada dada pasien.Sayangnya belum ada obat untuk mengatasi penyakit ini, tetapi gejalanya dapat diobati.

Oleh karena itu, segera periksakan kondisi Anda ke dokter sebelum gejala semakin parah dan tidak dapat diobati, serta segera menghentikan kebiasaan merokok anda, karena merokok hanya akan memperparah keadaan anda.

(4) Batuk setelah minum obat

Setelah minum obat? Eah macam mana pula tuh, udah minum obat tapi batuk tak kunjung berhenti, tapi jangan heran loh ternyata ada kok gejala tersebut sedikitnyaSekitar 5 dari 10 orang yang minum obat yang berjenis inhibitor ACE, mengalami efek samping seperti ini.

Jenis Batuk Yang Wajib Kita Waspadai

(5) Disertai lendir dan berakhir dengan suara serak

Dimalam hari memang sangat menyakitkan, apalagi batuknya berlendir dan berakhir dengan suara serak, jangan pernah mengabaikan yang satu ini, kemungkinan hal ini disebabkan oleh asma sehingga Anda perlu menemui dokter untuk mendapatkan resep obat seperti bronkodilator atau obat kortikosteroid yang dihirup untuk mengontrol asma.

(6) Disertai tenggorokan kering, pilek, hidung sengau, atau dahak yang berlebihan

Tengorokan kering, pilek, hidung sengau, atau dahak berlebihan, kemungkinan kondisi ini disebabkan denganadanya alergi atau infeksi sinus. Periksakan kondisi Anda ke dokter untuk mendapatkan obat alergi atau jika penyebabnya adalah sinus, dokter mungkin akan meresepkan antibiotik.

Demikianlah pemabahasan singkat yang kami sajikan, segera periksakan diri anda kedokter ketika anda terserang penyakit batuk karena dengan segera anda memeriksakan kedokter maka anda dapat memperkecil orang sekitar anda terkena virus. Sekian dan terima kasih.. (raff)

Sumber : duniabaca.com

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *