8 Macam Buah Diet Yang Mengenyangkan

TodayNews – Memiliki tubuh yang ideal tentu merupakan dambaan semua orang. Beberapa cara dilakukan agar berat badan tidak melambung salah satunya adalah diet. Namun dalam kenyataannya banyak orang yang salah dalam memilih menu untuk diet mereka.

Mereka cenderung hanya mengurangi porsi makan tanpa memikirkan asupan yang dibutuhkan tubuh. Alhasil bukan badan ideal yang didapat namun justru sakit yang diderita karena tubuh kekurangan asupan gizi.

Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet
Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet. pic: imageresizer.static9.net.au

Salah satu makanan yang cocok untuk menu diet adalah buah karena lebih sehat dan alami. Berikut beberapa buah yang mengenyangkan untuk diet.

Berikut beberapa buah yang cocok untuk program diet dan mengenyangkan

1. Buah Alpukat

Buah yang mengenyangkan untuk diet pertama adalah alpukat. Alpukat memang merupakan buah yang mengandung lemak. Namun kandungan lemak yang terkandung adalah lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Selain itu juga dapat membantu pembakaran lemak yang berlebih secara maksimal.

Tak hanya itu kandungan asam folat, potasium, serta Vitamin E yang tinggi akan memberikan efek kenyang lebih lama. Namun untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya konsumsi alpukat tanpa tambahan gula, susu, sirup, atau bahan pemanis lainnya. Karena bahan makanan yang manis justru akan membuat berat badan bertambah.

2. Buah Apel

Buah yang mengenyangkan untuk diet kedua adalah apel. Apel merupakan buah yang dapat memberikan kenyang lebih lama karena kandungan pektin yang ada di dalamnya dapat memperlambat proses pencernaan.

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lebih baik konsumsi apel dalam kondisi utuh bukan dalam bentuk jus atau olahan yang lain. kalau bisa kulit tidak usah dikupas, makan bersama kulitnya karena dalam kulit apel juga terkandung nutrisi yang bagus untuk tubuh.

3. Buah Pir

Buah yang mengenyangkan untuk diet selanjutnya adalah pir. Hal ini karena pir mengandung banyak serat yang membuat rasa kenyang terasa lebih lama. Buah ini lebih bagus dimakan bersama dengan kulitnya karena di dalam kulit terkandung 5,5 gram serat yang baik untuk tubuh. Pir terbukti memiliki serat yang lebih tinggi dibanding apel.

Selain itu buah ini juga bisa menjadi menu pengganti jika anda bosan dengan buah apel atau buah yang lainnya. Rasanya yang segar dan harganya yang terjangkau tentu sangat memudahkan anda untuk mendapatkannya.

4. Buah Pisang

Pisang sangat cocok dikonsumsi saat anda menjalankan program diet. Selain murah dan mudah didapat, pisang mengandung banyak sekali zat gizi yang berguna bagi tubuh. Buah ini juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan serat yang lumayan banyak.

Satu buah pisang ukuran sedang saja sudah mengandung 3,1 gram serat. Maka dari itu buah ini memang cocok sebagai menu tambahan diet anda.

5. Buah Raspberry

Raspberry juga cocok sebagai makanan di program diet anda. Satu gelasnya saja mengandung serta sekitar 8 gram dan mampu memberikan 1/3 kebutuhan serat untuk tubuh anda. Jadi jika anda setiap hari mengkonsumsiraspberry, kebutuhan serat untuk tubuh bisa terpenuhi.

Selain itu kandungan antioksidan dan kandungan vitamin c yang cukup tinggi sangat berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

6. Buah Pepaya

Pepaya juga termasuk buah yang mengenyangkan untuk diet. Selain kandungan serat yang tinggi, kandungan air yang cukup banyak juga sangat baik untuk tubuh.

7. Buah Stroberi

Stroberi merupakan buah cukup banyak digemari orang karena rasanya yang manis dan sedikit asam. Selain itu harganya pun cukup terjangkau dan mudah didapat. Mengkonsumsi stroberi setiap hari juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh.

8. Buah Jeruk

Jeruk juga termasuk buah yang mengenyangkan untuk diet. Hal ini dikarenakan jeruk termasuk buah dengan kandungan serta yang tinggi. Selain itu buah ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Buah ini sangat mudah di dapat karena banyak sekali pedagang buah yang menjualnya jadi anda tentu tidak kesusahan untuk mendapatkannya.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *