Bingung Mencari Buah Dan Sayuran Solusi Pengganti Nasi

TodayNews – Semakin bertambahnya usia, tubuh kita mulai rentan terhadap penyakit. Apalagi hidup di jaman seperti sekarang ini, pola makan yang tidak teratur bisa menyebabkan kita terkena berbagai penyakit, seperti halnya diabetes, jantung, stroke dan lainnya. Untuk menghindari hal tersebut perlu adanya perubahan pola makan dalam keseharian kita. Sehingga yang dibutuhkan saat ini adalah mencari buah dan sayuran pengganti nasi sebagai makanan pokok sehari-hari.

Mencari Buah Dan Sayuran solusi Pengganti Nasi
Mencari Buah Dan Sayuran solusi Pengganti Nasi. pic: vegetables.co.nz

Mencari Buah Dan Sayuran solusi Pengganti Nasi

Sebagai orang yang akan memulai hidup dengan pola makan yang baru, menggantikan nasi dengan sumber karbohidrat yang mengandung kalori rendah, seperti buah dan sayuran, tentunya anda bingung dan bertanya tanya jenis buah dan sayur apa saja yang bisa menggantikan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Berikut ini solusinya:

1. Buah Pisang

Buah pisang sangat memberikan energi pada kita saat beraktivitas karena buah ini banyak mengandung bakal serat dan sangat baik di konsumsi sebagai pengganti dari nasi.

2. Semangka

Buah semangka mengandung kadar air yang lumayan banyak. Dapat mencegah terjadinya dehidrasi, juga bisa sebagai pengganti nasi bagi penderita diabetes karena mengandung pemanis alami yang menyehatkan.

3. Pepaya

Pepaya sangat populer manfaatnya pada pencernaan dan kesehatan kulit. Dan enaknya pepaya bisa di makan kapan saja. Seperti di saat perut dalam keadaan kosong di pagi hari.

4. Kembang Kol

Kembang kol ini merupakan jenis sayuran yang tak hanya lezat tetapi juga bergizi. Selain itu kembang kol yang dimasak kecil kecil dengan bumbu lengkap ternyata sangat enak di konsumsi, bahkan bisa sebagai pengganti nasi sehari-hari.

5. Jagung muda

Jagung muda oleh sebagian kalangan di buat berbagai aneka menu makanan seperti jagung kuah, jagung panggang, jagung goreng, jagung kriuk, dan masih banyak nama-nama yang lain, cocok sebagai pengganti nasi. Jagung banyak memiliki kandungan manfaat, seperti dapat melancarkan pencernaan, sumber mineral, meningkatkan aliran darah dan menjaga kesehatan jantung.

6. Kentang

Yang selanjutnya yang bisa dijadikan pengganti nasi adalah kentang. Kentang juga merupakan sumber karbohidrat. Dari kentang itu sendiri banyak aneka olahannya. Seperti kue kentang, kuah kentang, kentang goreng, krispi kentang, keripik kentang, kerupuk kentang, kentang rebus atau sejenis dengan mashedpotatodan lain lainnya.

7. Sawi, Bayam Dan Alor

Sawi dan bayam juga sangat sering dijadikan makanan sehari-hari sebagai pengganjal lapar atau pengganti nasi. Sawi dan lainnya di atas memiliki sedikit kandungan karbohidrat tapi memiliki kandungan serat yang tinggi. Dan dapat diolah ke berbagai aneka makan ringan, seperti kerupuk dan urap-urap.

Memakan banyak sayuran sangat bagus terhadap kesehatan tubuh, lebih-lebih anda yang menjalani program diet dan program menjaga kesehatan tubuh agar tetap maksimal. Jadi sawi dan lainnya diatas cocok buat makanan alternatif sebagai pengganti nasi agar perut tetap kenyang.

8. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang polong dan kacang tanah memiliki kandungan karbohidrat yang dapat digunakan sebagai makanan alternatif sebagai pengganti nasi. Namun karena kandungan lemak nabatinya tergolong tinggi, maka kita membatasi penggunaannya. Supaya tidak berlebihan dan membahayakan tubuh kita.

Mencari Buah Dan Sayuran solusi Pengganti Nasi

Mungkin itu saja uraian artikel mencari buah dan sayuran pengganti nasi, diharapkan dari uraian di atas bisa memberikan solusi bagi anda yang menginginkan perubahan terhadap pola makan yang baru. Dimana buah – buahan dan sayur-sayuran sebagai alternatif pengganti nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *