Cara Agar Mata Minus Kembali Normal

TodayNews – Mata minus mudah terjadi pada siapa saja tak pandang usia. Ini karena faktornya banyak sekali. Ada karena faktor gen atau keturunan, ada karena faktor usia, ada juga karena faktor kurang menjaga kesehatan mata. Tapi saat ini jangan khawatir jika penyakit ini sekarang sedang di alami oleh anda.

Cara Agar Mata Minus Kembali Normal

Cara Agar Mata Minus Kembali Normal
Cara Agar Mata Minus Kembali Normal. pic: muslimahzone.id

Ada banyak cara menyembuhkan mata minus dengan menggunakan cara alternatif dan alami tanpa harus datang ke dokter dengan biaya mahal, diantaranya:

1. Lakukan Terapi Lilin

Tips ini tergolong unik, apalagi untuk terapi mata minus. Caranya. Nyalakan lilin kemudian pandang api lilin tersebut tanpa memejamkan mata, biarkan mata sampai mengeluarkan air mata. Lakukan ini sewaktu-waktu sampai minus mata anda sembuh.

2. Fokuskan Pandangan Mata Pada Objek Yang Jauh Dan Hijau

Fokuskan pandangan mata anda pada satu objek yang jauh. Seperti pada hamparan gunung, hutan, lautan dan pantai. Atau pandangi warna daun-daun yang hijau alami. Karena hal tersebut akan membuat lensa dan kornea mata menjadi lebih membaik. Lakukan terapi ini selama dalam usaha penyembuhan.

3. Gunakan Air Daun Sirih

Caranya. Ambil daun sirih sebanyak 7 lembar, rebus dengan air hingga air benar-benar mendidih, lalu biarkan sampai air rebusan sirih tersebut benar benar dingin . kemudian ambil gelas air minum tuangkan hingga penuh.

Setelah itu rendam mata anda secara bergantian dengan cara berulang-ulang. Biasanya saat di awal akan terasa nyeri tapi lama kelamaan nyeri tersebut mulai tak akan terasa. Cara tradisional ini sudah lama digunakan dan memang benar-benar bisa efektif.

4. Mengkonsumsi Ikan Salmon

Makanan juga punya peran penting untuk proses penyembuhan mata minus. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi ikan salmon. Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 dan sangat cocok untuk kesehatan mata. Kandungan asam lemak dan omega 3 pada ikan salmon membantu menjaga agar retina dan lensa mata tidak mengalami kelelahan dan kekeringan.

5. Mengkonsumsi Telur

Telur sangat membantu menyembuhkan mata minus karena telur mengandung banyak nutrisi dan vitamin A, zeaxanthin dan lutein. Vitamin A bisa membantu mengatasi radikal bebas yang sering menyebabkan pandangan mata minus.

Cara Agar Mata Minus Kembali Normal

Sementara zeaxanthin dan lutein akan membantu mengurangi resiko kerusakan pada lapisan makula. Mengkonsumsi telur juga membantu menjaga kesehatan mata yang di akibatkan oleh faktor usia.

6. Mengonsumsi Bayam Dan Sejenisnya

Bayam dan sejenisnya juga sangat baik untuk menjaga dan menyembuhkan mata minus. Bayam mengandung nutrisi penting seperti beta karotenxanthin dan lutein. Mengkonsumsi bayam dan sejenisnya sangat cocok untuk memulihkan kesehatan mata yang mengalami minus atau rabun. Untuk itu lebih baik bayam tersebut dikonsumsi dalam keadaan sudah masak.

7. Mengkonsumsi Wortel

Wortel mengandung vitamin A, lutein, dan juga zeaaxanthin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan mengobati mata yang mengalami minus. Bahkan dapat menjaga kondisi mata dari kelelahan dan kekeringan akibat faktor usia. Caranya cukup dengan dikonsumsi secara biasa atau dijus jadikan minuman sehari-hari.

8. Mengkonsumsi Jeruk Secara Rutin

Jeruk mengandung vitamin C sangat baik untuk kesehatan mata dan untuk mengobati mata yang minus. Demikian juga dapat mengatasi radikal bebas yang bisa menyerang bagian organ mata pada lapisan makula, kornea, dan lensa mata.

Semoga artikel tentang cara agar mata minus kembali normal ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *