Cara Efektif Mencegah Kista Tumbuh Lagi

TodayNews – Kista merupakan pertumbuhan yang abnormal dari sebuah jaringan ditubuh. Kista dapat berbentuk seperti kantong yang didalamnya berisi cairan atau lendir atau berupa darah maupun berupa benjolan yang memiliki batas kista yang tegas.

Perlu anda ketahui bahwa kista dapat tumbuh diberbagai bagian tubuh, misalnya dikulit (kista atheroma), ginjal, terdapat di dinding rahim atau kista enndometriosis dan yang lebih sering dialami oleh wanita adalah kista yang tumbuh didalam ovarium atau indung telur.

Cara Efektif Mencegah Kista Tumbuh Lagi
Cara Efektif Mencegah Kista Tumbuh Lagi. Pic: top10homeremedies.com

Penyebab Kista Tumbuh Lagi

Apabila setelah operasi,anda dapat Mencegah Kista Tumbuh Lagi. Karena kista mampu tumbuh di jaringan indung telur akibat proses lanjutan dari ovulasi atau pelepasan sel telur yang telah matang. Sehingga kantong didalam ovarium akan terus mengalami perutmbuhan hingga membesar, karena tidak pecah. Jika sel telur pecah, maka disebut haidh.

Penyebab hal tersebut adalah karena ketidakseimbangan hormon estrogen serta progesterone, misalnya berakibat karena mengkonsumsi obat-obatan penyubur yang memacu proses ovulasi. Penyebab dominan adanya kista adalah sebagai berikut :

Radikal Bebas

Hal ini disebabkan karena sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat. Misalnya makanan yang ada pengawetnya, kemudian pewarna, pemanis buatan dan msg)

Radikal Bebas serta Racun

Yang termasuk dari radikal bebas atau racun adalah kotoran ataupun polusi yang keluar dari virus, bakteri maupun jamur. Adanya keputihan sebagai tanda bahwa wanita terinfeksi jamur, virus serta bakteri. Sehingga apabila hal tersebut tidak diatasi akan menimbulkan radikal bebas didalam tubuh.

Adanya Dioksin

Dioksin yang dimaksud disini adalah adanya asap pabrik serta pembakaran gas bermotor. Karena kedua hal tersebut dapat menurunkan daya tahan tubuh seseorang, dan dapat mendukung tumbuhnya kista. Selain itu, juga adanya dioksin yang terdapat dalam pembalut.

Maka sebaiknya gantilah pembalut minimal 2x dalam sehari. Setelah mengetahui penyebab kista, sehingga bisa didefinisikan bahwa hal yang dapat mencegah kista tumbuh lagi adalah sebagai berikut :

Cek CA 125 berguna untuk mendeteksi kanker

Dengan menggunakan cek CA 125 sebenarnya digunakan untuk mengetahui bagaimana perkembangan kanker yang terdapat didalam tubuh. Jika sel kanker dalam tubuh masih aktif, maka peluang untuk tumbuhnya kista kembali akan besar meskipun setelah operasi. Apalagi jika terdapat banyaknya toksik yang telah mengedap didalam tubuh serta permasalahan pada sistem abnormal.

Proses Detox (detoksifikasi) Kista

Diperlukan adanya obat yang bersifta Detox yang mampu menembus sel darah terkecil sekalipun. Detox akan berperan sebagai pembersihkan toksik atau penyedap rasa/msg yang terdapat didalam tubuh, karena adanya toksik tersebut dapat memicu tumbuhnya kista. Selain itu, Detox juga bekerja secara efektif untuk meluruhkan sel sel abnormal sampai pada akarnya secara efektif. Sehingga hal ini dapat Mencegah Kista Tumbuh Lagi.

Hormon Balancing (Penyeimbang Sistem Hormonal)

Hormon balancing berfungsi sebagai pendorong pertumbuhan hormon-hormon yang lain serta mampu menyeimbangkan hormon yang kacau, baik setelah proses KB ataupun hal lainnya. Lambat laun hormon yang dimiliki oleh seorang wanita mengalami penurunan, sehingga diperlukan suplemen yang diajdikan sebagai penunjang untuk menyeimbangkan hormon tersebut.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Untuk mencegah Kista Tumbuh Lagi, sangat diperhatikan bagi penderita kista baik kista ovarium ataupun kista coklat, terdapat beberapa makanan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi maupun makanan untuk dilarang. Oleh sebab itu, sebaiknya tetap menjaga pola makan, agar tetap dalam keadaan sehat. Namun adapula jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Jadi harus pandai dalam mengatur pola makan.

Cara Efektif Mencegah Kista Tumbuh Lagi

Itulah sedikit gambaran tentang penyakit kista, semoga bisa dijadikan tambahan pengetahuan anda untuk lebih berhati-hati dalam mengatur pola hidup. Sehingga jauh dengan penyakit tersebut. Karena seseorang yang sudah memiliki riwayat penyakit kista, akan lebih mudah terjangkit kembali. Maka sebaiknya dijaga pola hidupnya dan dapat Mencegah Kista Tumbuh Lagi.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *