Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

TodayNews – Mata merupakan salah satu bagian yang memiliki pesona tersendiri bagi seorang wanita. Dengan memiliki mata yang indah akan membuat pemiliknya lebih percaya diri dalam bersosialisasi dengan orang lain. Namun keindahan mata seringkali memudar karena beberapa faktor seperti adanya lingkaran hitam pada mata atau biasa disebut dengan mata panda. Memiliki mata panda seringkali membuat penampilan Anda terasa kurang menarik.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami
Cara Menghilangkan Mata Panda. pic: res.cloudinary.com

Ada beberapa faktor penyebab dari timbulnya mata panda ini, seperti menangis, kurang istirahat, faktor usia, anemia, dehidrasi dan sebagainya. Sebenarnya efek yang ditimbulkan dari kantung mata tidak membahayakan kesehatan, namun akan mengganggu penampilan Anda. Sebagian orang yang cuek terhadap penampilan akan membiarkan mata panda ini, namun sebagian wanita juga menyiasatinya dengan menggunakan make up.

Tahukah Anda jika terdapat cara menghilangkan mata panda secara alami? Berikut ini penulis akan memberikan informasi mengenai cara-cara menghilangkan kantung mata Anda kembali normal.

Beberapa Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Memiliki mata panda tentunya akan membuat Anda tampil kurang percaya diri. Namun jangan khawatir, karena terdapat bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif dalam menghilangkan kantung mata Anda. Simaklah beberapa tips berikut ini dan praktekkan di rumah.

1. Kompres Menggunakan Es Batu

Cara menghilangkan mata panda secara alami yang pertama penulis jelaskan dengan menggunakan es batu. Tentunya cara demikian begitu mudah dan simple dilakukan bukan? Pada dasarnya es batu memang dapat membantu kulit Anda terasa segar, maka tidak heran jika ditempelkan pada mata, mata Anda akan lebih fresh. Cukup simple yang perlu Anda lakukan, tinggal kompreskan es batu pada kantung mata Anda secara langsung.

2. Gunakan Masker Mentimun

Di dalam mentimun terdapat suatu zat yang dinamakan zat astringent. Zat ini dapat memberikan efek kesegaran kulit bahkan dapat menghilangkan kantung pada area sekitar mata. Maka tidak heran jika mentimun bisa memberikan solusi bagi Anda yang memiliki kantung mata.

Selain itu manfaat penggunaan masker mentimun juga melembabkan dan mencerahkan kulit, serta membantu meregenerasikan kulit Anda. Caranya dengan potong-potong tipis mentimun kemudian tempelkan pada mata diamkan sekitar 25 menit.

3. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat menghilangkan kantung mata Anda. Caranya yaitu kapas yang telah diolesi minyak zaitun tempelkan pada mata sebelum tidur lalu bersihkan dengan air hangat di pagi harinya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan kegiatan ini secara rutin dengan minyak zaitun yang murni.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik untuk kecantikan. Maka tidak heran jika lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda. Di dalam lidah buaya terdapat suatu zat aloase yang dapat mencerahkan area kantung mata.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Caranya cukup mudah, tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada area mata hingga sekitar 20 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat dan lakukan hal ini secara rutin hingga mata panda Anda menghilang.

5. Kompres Dengan Kantung Teh

Buat Anda yang suka minum teh jangan langsung dibuang ya kantung tehnya? Ternyata ada manfaatnya bagi kesehatan Anda. Kantong teh yang selama ini sering dibuang setelah pemakaian ternyata juga dapat membantu menghilangkan kantung mata. Karena di dalam teh terkandung zat tannin yang dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Caranya celupkan 2 kantung teh pada air dingin 10 menit kemudian tempelkan mata selama 20 menit lalu bilas dengan air.

6. Beristirahatlah Yang Cukup

Timbulnya kantung mata biasanya terjadi karena kurangnya tidur. Dengan beristirahat yang cukup tentunya kantong mata Anda lama-kelamaan akan menghilang.

7. Kentang

Kentang juga dapat menghilangkan mata panda karena terdapat enzim katekolase dan antioksidan yang dapat mencerahkan area mata.

Demikian beberapa cara menghilangkan mata panda Anda secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *