5 Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Ampuh

TodayNews – Panu dalam istilah medis dikenal Tineaversicolor yang merupakan jenis penyakit kulit yang hampir pernah dirasakan setiap orang. Biasanya gejala awal penyakit ini terjadi pada kulit yang terinfeksi oleh jamur pada area tubuh kita, biasanya sedikit terasa gatal yang ditandai adanya warna putih mencolok. Jamur  ini akan tumbuh pada area kulit yang mengalami kelembaban. Sehingga sangat efektif panu untuk tumbuh dan berkembang biak lingkungan tersebut.

Panu sering kali menjadi momok yang menakutkan orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan. Bisa saja penyakit panu ini akan tumbuh dimana saja di bagian tubuh mana pun seperti di wajah, leher, tangan, punggung dan dada. Efeknya, Selain terasa tidak nyaman di kulit juga mengganggu konsentrasi saat beraktivitas, bahkan dapat menghilangkan rasa percaya diri.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Ampuh
Cara Menghilangkan Panu. pic: doktersehat.com

Sebelum saya memberikan tips cara menghilangkan panu dengan cepat dan ampuh alangkah baiknya terlebih dahulu saya ceritakan apa saja penyebab yang lazim bisa mendatangkan panu.

• Karena suhu udara yang terlalu lembab sehingga baju yang kita pakai merendam air yang menyebabkan tumbuhnya jamur panu ini.
• Suhu terlalu panas sehingga menyebabkan keringat keluar dan membasahi baju kita.
• Sering berada di bawah sinar matahari langsung bisa mendatangkan jamur panu
• Keringat yang berlebihan saat olah raga juga menyebabkan tumbuhnya jamur panu.
• Terjadinya gesekan fisik yang terus menerus terutama pada organ gemuk seperti paha dan lai-lain. Juga berpotensi menciptakan tumbuhnya jamur panu. ini:

Banyak Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Ampuh

Ada banyak cara untuk menghilangkan panu dengan cepat  dengan menggunakan bahan seadanya.

1. Gunakan Bawang Putih

Khasiat bawang putih ini sangat luar biasa, karena memiliki kandungan senyawa anti bakteri yang mampu membunuh segala jenis jamur dan kuman yang menjangkit kulit.
Caranya, ambil 1 siung bawang putih gogok-gosokkan pada area kulit yang terkena panu sampai kulit terasa nyeri. Ulang berkali kali dalam sehari. Dijamin bakteri panunya akan mati dan panunya akan sgera hilang.

2. Gunakan Lengkuas Dan Garam

Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna membasmi bakteri serta jamur.
Caranya. Ambil lengkuas dan tumbuk hingga halus lalu kasikkan garam secukupnya, setelah itu oleskan pada area kulit yang terinfeksi panu, tapi sebelum itu sebaiknya area kulit yang mau di obati di garuk dulu sampai kelihatan agak memar. Cara ini sudah digunakan dari zaman nenek moyang hingga sekarang. Dan terbukti.

3. Gunakan Lengkuas Dan Minyak Tanah

Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna membasmi bakteri serta jamur. Caranya, ambil lengkuas 2-3 bulir tumbuk hingga halus lalu campurkan 1 gelas kopi minyak gas dan di aduk hingga merata. kemudian rebus hingga bahan tersebut menjadi panas merata. Ditunggu hingga bahan sudah dingin sebelum di oleskan. Tak lama panu atau jamur di kuli anda akan hilang selamanya.

4. Gunakan Belimbing Wuluh Dan Kapur Sirih

Kombinasi campuran dua bahan ini akan sangat ampuh mengatasi penyakit jamur seperti panu ini. Caranya hampir sama dengan cara yang kedua di tas, yaitu haluskan bahan keduanya lalu campurkan dan oleskan pada kulit yang terkena jamur atau panu. Lalu keringkan dan bilas menggunakan air hangat dan bersih.

5. Gunakan Jeruk Nipis Dan Belerang

Kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang sangat ampuh membunuh kuman sejenis panu dan lainnya. Caranya belerang ditumbuk halus dan dicampurkan dengan perasan air jeruk nipis dan aduk rata lalu oleskan pada kulit yang terkena panu. Lakukan 3-4 kali sehari secara rutin. Maka panu akan sembuh total secara otomatis.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Ampuh

Dengan 5 cara menghilangkan panu dengan cepat dan ampuh ini, semoga keluhan anda pada penyakit kulit seperti panu dapat segera teratasi. Dan anda bisa konsentrasi bekerja dan bisa percaya diri lagi. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *