10 Khasiat Buah Kiwi untuk Kesehatan Dan Kecantikan

TodayNews – Kiwi merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari China. Warna yang hijau dan eksotis menarik banyak orang untuk mencicipinya. Selain itu, manfaat yang sangat banyak membuat kiwi diminati banyak orang. Manfaat yang diperoleh bukan hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Berikut 10 khasiat buah kiwi yang sangat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan anda.

Khasiat Buah Kiwi untuk Kesehatan Dan Kecantikan. pic: healthyrahe.com
Khasiat Buah Kiwi untuk Kesehatan Dan Kecantikan. pic: healthyrahe.com

Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

1. Melindungi Tubuh Dari Radikal Bebas Dan Mencegah Kanker

Kerusakan sel dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya radikal bebas. Apabila sel mengalami kerusakan maka ekspresi gen akan berubah dan dapat menyebabkan kanker yang mematikan. Namun, buah kiwi mengandung senyawa antioksidan cukup tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas.

2. Membantu Mengatur Tekanan Darah

Berbagai penyakit dapat muncul akibat tekanan darah yang tidak stabil. Menurut para ahli buah kiwi mengandung senyawa kalium yang cukup tinggi. Senyawa ini dipercaya mampu melebarkan pembuluh darah yang mengalami penyempitan sehingga aliran darah mengalir dengan lancar kembali. Selain itu, kalium juga berkhasiat menurunkan resiko serangan jantung.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berdasarkan penelitian buah kiwi mengandung vitamin C. Vitamin ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda. Jika kekebalan tubuh anda meningkat maka berbagai penyakit akan menjauhi anda.

4. Membantu Proses Detoksifikasi

Khasiat buah kiwi yang lain yaitu dapat menetralisir racun yang ada dalam tubuh anda. Kandungan serat fuzzy yang cukup tinggi dipercaya dapat memindahkan racun dari tubuh anda ke dalam sistem pencernaan. Dengan demikian racun tersebut akan dikeluarkan dari dalam tubuh anda.

5. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Kandungan antioksidan dalam buah kiwi mampu mencegah munculnya kerutan yang tidak anda inginkan. Apalgi jika anda masih muda tentu tidak ingin mengalami penuaan dini bukan? Caranya sangat mudah cukup dengan menggunakan masker yang terbuat dari kiwi secara rutin.

6. Melancarkan Pencernaan

Banyak senyawa yang terkandung dalam buah kiwi. Salah satunya adalah senyawa actiniadin. Senyawa ini membantu tubuh dalam mencerna makanan. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dapat membantu anda dari masalah pencernaan seperti sembelit dan diare. Jika anda mengkonsumsi kiwi secara rutin maka sistem pencernaan anda akan jauh lebih sehat.

7. Baik Untuk Diet

Mengkonsumsi sangat baik untuk anda, apalagi jika anda sedang melakukan diet. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kiwi mengandung serat tinggi yang dapat membantu mengikat lemak yang berlebih dalam tubuh anda. Selain itu, kiwi mengandung glikemiks rendah yang dapat mencegah pembentukan lemak.

8. Mengatur Keseimbangan Alkali Dalam Tubuh

Kiwi merupakan salah satu buah yang bersifat basa. Hal tersebut dapat mengatur keseimbangan alkali asam-basa dalam tubuh anda. Selain itu, metabolisme tubuh akan berjalan lancar. Bahkan dengan keseimbangan alkali tersebut, berbagai masalah kesehatan (penyakit) dapat dicegah.

9. Mengoptimalkan Keluarnya ASI

Bagi ibu menyusui, kiwi sangat bagus untuk anda konsumsi secara rutin. Kandungan asam folat, laktasif, dan berbagai mineral alaminya mampu memacu keluarnya air susu tersebut. selain itu, berbagai kandungan kiwi juga mampu meningkatkan kualitas air susu sehingga baik untuk buah hati anda.

10. Mengoptimalkan Pertumbuhan Janin

Bermacam nutrisi seperti vitamin, mineral alami, antioksidan, dan lain sebagainya terkandung dalam buah kiwi. Nutrisi tersebut mampu mengoptimalkan tumbuh kembang janin anda. Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa kiwi mangoptimalkan sistem syaraf pusat bayi. Sedangkan kaliumnya bagus untuk pertumbuhan tulang dan juga gigi.

Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Semoga informasi mengenai khasiat buah kiwi yang bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan, ibu hamil, dan juga buah hati anda bermanfaat dan dapat dijadikan referensi. Hal yang perlu anda perhatikan adalah cukup mengkonsumsi buah kiwi sesuai aturan. Jika anda mengkonsumsinya berlebihan bukanlah manfaat yang akan anda peroleh melainkan penyakit.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *