Tanaman Obat Lambung Kronis

TodayNews – Istilah maag kronis sering digunakan oleh khalayak umum untuk memberikan penjelasan bahwa penyakit yang sudah akut atau parah. Namun ada pula sebagian orang mengatakan bahwa hal ini adalah penyakit dalam masalah perut.

Tahukah anda ketika ulkus lambung yang telah disebutkan di perut kontak dengan isi perut atau radang, disebut peradangan atau inflamasi, iritasi ataupun erosi lambung. Sedangkan dalam istilah medis disebut gastritis. Gastritis sendiri bisa mencapai taraf akut secara tiba-tiba dan disebut sebagai gastritis akut atau kronis. Dalam istilah lain juga disebutkan maag kronis.

Ilustrasi Lambung Kronis
Ilustrasi Lambung Kronis. pic: i.imgur.com

Ketahuilah Tanaman Obat Lambung Kronis

Banyak sekali saat ini metode pengobatan secara alami dengan serentak dan marak. Semua menginginkan kesembuhan tentunya dengan penyakit yang dideritanya, namun ketahuilah bahwa adapula tanaman obat lambung kronis yang juga efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan penyakit tersebut, tentunya bisa anda praktekkan di rumah, berikut penjelasannya:

Gejala Maag Kronis

  • Rasa Mual dan Muntah secara sering
  • Sakit berawal di pleksus surya
  • Nafsu makan hilang
  • Sakit kepala
  • Perdarahan pada lambung
  • Terjadi luka pada mukosa lambung

Kunyit serta Cara Meraciknya

Siapkan dua buah kunyit lalu cucilah sampai bersih, kemudian parut kunyit dan peras ambil airnya. Minumlah perasan kunyit tersebut dalam 2x sehari. Untuk menghilangkan rasa tidak enak kunyit, maka campurkanlah madu dua sendok.

Teruslah membuat racikan ini hingga maag reda, jika sudah mulai reda, kurangi takarannya menjadi 1x dalam sehari dalam tenggang waktu selama 2 minggu. Dan jika sudah mulai reda kurangi lagi takarannya menjadi 2 hari sekali selama 2 minggu pula. Setelah itu berhenti untuk mengkonsumsinya, namun akan lebih baik jika mengkonsumsi setiap sekali dalam seminggu.

Daun Jambu Biji Serta Pembuatannya

Siapkanlah segenggam daun biji. Kemudian rebus bersama 3 gelas air sampai mendidih. Kemudian didihkan hingga tersisa satu gelas saja. Satu gelas tersebut saring serta dinginkan. Dan minumlah dikala hangat. Minumlah ramuan ini setiap hari secara rutin setiap 3x sehari.

Kacang Kedelai Serta Pembuatannya

Satu lagi tanaman obat lambung kronis adalah dengan menyiapkan kacang kedelai. Caranya dengan menyangrai kacang tersebut kemudian di blender hingga halus. Setelah siap minumlah secara teratur dengan cara diseduh. Dan minumlah dikala hangat.

Daun Pepaya dan Bijinya

Metode lainnya adalah dengan cara menyiapkan daun pepaya serta bijinya yang terlebih dahulu dikeringkan serta ditumbuk. Setelah ditumbuk anda bisa langsung meminumnya dengan cara diseduh layaknya minum kopi. Untuk hasil maksimal minumlah secara teratur agar sakit maag segera sembuh. Selain itu, perlu anda ketahui bahwasanya selain daun pepaya dan bijinya yang dikeringkan, ternyata air rebusan daun pepaya juga bisa dijadikan sebagai pengobatan sakit maag.

Temulawak

Temulawak sebagai salah satu tanaman obat lambung kronis yang bentuk penyajiannya sama dengan pembuatan kunyit yang digunakan sebagai pengobatan sakit maag tersebut diatas.

Buah Alpukat

Ternyata buah alpukat juga bisa digunakan sebagai obat maag. Penggunaannya adalah dengan cara dikonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus dengan campuran gula aren. Selain itu daun buah alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan, caranya dengan merebus 5 lembar daun alpukat bersama 2 gelas air dan didihkan hingga tersisa satu gelas.

Daun Salam

Siapkan satu genggam daun salam dan rebus bersama dua gelas air serta tambahkan sedikit gula batu yang asli. Kemudian didihkan hingga air tersisa satu gelas. Dan siap untuk dikonsumsi.
Itulah beberapa tanaman obat lambung kronis yang bisa anda praktekkan di rumah sebagai alternatif pengobatan untuk mengatasi maag kronis dan penyakit maag.

Lakukanlah secara rutin sehingga anda mendapatkan hasil yang maksimal untuk kesembuhan anda. Tanaman obat tersebut juga mudah untuk ditemukan di sekitar rumah, sangat memudahkan bukan?

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *