Tips Cepat Membuat Gigi Kembali Putih

TodayNews – Gigi merupakan salah satu faktor pendukung bagi penampilan diri seseorang. Pemilik gigi yang putih, bersih dan terawat tentunya akan membuat pemiliknya tampil lebih percaya diri. Maka tidak heran jika banyak orang yang memiliki penghasilan besar rela mengeluarkan banyak uang hanya demi giginya terlihat indah.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan gigi semula putih menjadi kuning seperti faktor makanan dan minuman. Sehingga timbul keinginan untuk membuat gigi kembali putih secara permanen. Maka tak jarang banyak orang yang pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan gigi untuk putih lagi. Bagi Anda yang memiliki keuangan yang terbatas, jangan khawatir.

Tips Cepat Membuat Gigi Kembali Putih
Tips Gigi Putih. pic: cf.dvh.bz

Anda dapat melakukan tips-tips sederhana ini mengenai cara memutihkan gigi dengan cepat tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Beberapa Tips Cepat Membuat Gigi Kembali Putih

1.Hindarilah Merokok

Sudah tidak asing lagi bahwa merokok memang berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh. Merokok juga dapat menyebabkan gigi Anda semakin menguning. Karena di dalam rokok terdapat kandungan nikotin yang dapat memberikan efek gigi Anda berwarna kusam. Selain itu gigi bisa menjadi rapuh dan keropos bahkan resiko terjadi kanker mulut akibat asap rokok. Oleh karena itu jika menginginkan gigi Anda tetap putih, bersih dan sehat maka hindarilah kebiasaan buruk ini.

2.Gunakan Kulit Jeruk

Pada kulit jeruk terdapat kandungan mineral yang dapat menghilangkan plak pada gigi. Selain itu juga terdapat kandungan malic acid yang mampu menghilangkan noda gigi. Sehingga memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk dapat Anda jadikan alternatif memiliki gigi sehat dan putih. Caranya cukup mudah dengan menggosok-gosokkan gigi Anda menggunakan kulit jeruk bagian dalam secara rutin.

3.Gunakan Strawbery

Cara memutihkan gigi dengan cepat bisa menggunakan buah stroberi. Caranya bisa langsung Anda telan buahnya secara langsung bisa juga dengan mengolesi gigi dengan strawberry. Jika Anda memilih mengolesi gigi caranya pilihlah buah strawberry yang telah matang terlebih dahulu. Kemudian cuci bersih dan oleskan buah secara langsung pada gigi sekitar 5 menit lalu berkumurlah. Lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali dalam satu pekan. Ingat jangan berlebihan! Karena dapat merusak email gigi Anda.

4.Gunakan Backing Soda

Manfaat backing soda juga dapat menghilangkan plak-plak pada gigi. Sehingga gigi Anda terlihat lebih bersih. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan backing soda dan campur sedikit pasta gigi. Gunakanlah untuk menyikat gigi Anda, kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan hal ini dengan rutin.

5.Memutihkan Gigi Menggunakan Siwak

Siwak memang sudah dikenal sejak zaman dahulu sebelum ditemukan sikat gigi. Bagian dari akar dan dahan pohon siwak ternyata dapat digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi kuning Anda. Asalkan tesktur siwak tersebut lembut sehingga tidak melukai gigi.

6.Memutihkan Gigi Menggunakan Garam

Pada garam terdapat suatu kandungan yang dapat mengikis permukaan gigi. Sehingga tidak heran jika garam dapat membantu Anda memutihkan gigi lebih cepat. Meskipun garam dapat memutihkan gigi Anda kembali, namun jangan terlalu sering dilakukan karena menipiskan permukaan gigi Anda.

7.Memutihkan Gigi dengan Biji Buah Pinang

Memang biji pinang selama ini dikenal karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun ternyata tanpa kita sadari biji pinang juga dapat membantu Anda memutihkan gigi secara alami. Selain itu pemakaian secara rutin juga dapat menguatkan gigi agar tidak mudah keropos.

Tips Cepat Membuat Gigi Kembali Putih

Demikian beberapa cara memutihkan gigi dengan cepat dengan bahan-bahan alami yang terjangkau dan mudah dilakukan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan gigi putih kembali.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *