Tips Membersihkan Karang Gigi Tanpa Pergi ke Dokter

TodayNews – Gigi menjadi hal yang cukup penting bagi tiap orang. Dengan memiliki gigi yang sehat, putih dan bersih tentunya akan membawa kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Memilik gigi yang indah dan sehat akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri.

Namun seiring dengan berjalannya waktu gigi tampak semakin kusam karena terdapat karang-karang gigi akibat sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Efek yang ditimbulkan dari karang gigi juga cukup berbahaya bagi kesehatan mulut.

Tips Membersihkan Karang Gigi Tanpa Pergi ke Dokter
Tips Membersihkan Karang Gigi., pic: nechupadam.com

Seperti timbulnya bau mulut, gigi berlubang, radang gusi bahkan periodontitis. Sehingga melakukan pembersihan karang gigi perlu Anda lakukan. Untuk membantu Anda membersihkan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter ikutilah cara membersihkan karang gigi yang akan penulis jelaskan.

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Membersihkan Karang Gigi

1. Rajinlah Menggosok Gigi

Cara membersihkan karang gigi yang pertama adalah dengan menggosok gigi. Tidak dapat dipungkiri bahwa rajin menggosok gigi merupakan cara yang ampuh dan mudah dilakukan untuk membersihkan gigi dari karang. Dengan menggosok gigi Anda dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Sehingga menggosok gigi secara rutin dan benar dapat membantu Anda dalam mengurangi karang gigi. Rajin menggosok gigi juga bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut.

2. Konsumsilah Makanan Buah dan Sayur

Sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bahwa mengonsumsi buah dan sayur dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Dengan mengonsumsi secara rutin, dapat membantu Anda membersihkan karang gigi secara alami.

3. Konsumsilah Buah Yang Kaya Vitamin C

Buah yang kaya akan vitamin C memang baik dalam menjaga kesehatan mulut Anda. Sehingga menjadikannya sebagai alternatif pasta gigi dapat membantu Anda membersihkan karang gigi secara alami. Caranya cukup mudah dengan hancurkan buah hingga lumat kemudian celupkan pasta dan sikat gigi selama 2 menit.

4. Gunakan Baking Soda

Penggunaan baking soda yang selama ini dimanfaatkan sebagai campuran pembuatan roti ini ternyata memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan gigi Anda. Baking soda dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan karang gigi Anda, selain itu baking soda juga dapat memutihkan gigi Anda kembali. Caranya dengan membuat baking soda sebagai pasta gigi Anda.

5. Flossing

Flossing dapat membantu Anda membersihkan sisa-sisa makanan serta meluruhkan bakteri yang berada pada mulut. Sehingga tidak heran jika ada beberapa orang yang menggunakan flossing sebagai alternatif untuk menghilangkan karang gigi. Agar karang gigi Anda cepat hilang, lakukan kegiatan flossing sehari sekali.

6. Kurangi Mengonsumsi Makanan Mengandung Gula dan Tepung

Gula dan tepung merupakan makanan yang dapat memicu timbulnya karang pada gigi. Sehingga dengan mengurangi mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan tepung dapat Anda mengurangi timbulnya pembentukan karang gigi.

7. Mengonsumsi Buah Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah apel ternyata dapat membantu membersihkan karang gigi Anda. Jika Anda menginginkan karang gigi Anda bersih, cukup konsumsilah buah apel dengan rutin.

Tips Membersihkan Karang Gigi Tanpa Pergi ke Dokter

Demikianlah beberapa alternatif cara membersihkan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter. Dengan beberapa tips-tips diatas semoga dapat membantu Anda menemukan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah kesehatan gigi Anda. Tentunya gigi yang sehat akan memberikan kebanggaan tersendiri kepada pemiliknya.

Sehingga untuk menjaga gigi Anda terlihat sehat dan terhindar dari adanya karang gigi tidak ada salahnya Anda mencoba hal-hal diatas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya dibutuhkan kesabaran dan kekonsistenan. Oleh karena itu lakukan hal-hal tersebut secara rutin.

You May Also Like

About the Author: todaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *