Cara Mendapatkan Uang Pasif Income

  • 3 min read
  • Agu 15, 2021
Cara Mendapatkan Uang Pasif Income

Banyak orang yang berpikir bagaimana cara mendapatkan uang pasif income, agar saat sedang tidak melakukan apapun, pemasukan tetap berjalan lancar tanpa harus bergantung terhadap aktif atau tidaknya anda bekerja. Meski terdengar terlalu indah untuk menjadi kenyataan, hal ini bukan tidak mungkin. Lebih lanjut, simak caranya dalam ulasan berikut.

Menghasilkan Pasif Income dengan Mudah

 

1. Melakukan Investasi

Di zaman seperti sekarang ini, melakukan investasi menjadi salah satu cara paling digemari untuk memperoleh pasif income. Pasalnya cara berinvestasi di zaman modern sudah semakin mudah dan bisa dilakukan oleh hampir setiap orang. Dalam hal ini, instrumen investasi sendiri bisa amat beragam.

Cara Mendapatkan Uang Pasif Income dengan investasi
Cara Mendapatkan Uang Pasif Income dengan investasi

Mulai dari saham, reksadana, hingga deposito bisa anda lakukan hanya dari satu genggaman smartphone. Kecanggihan teknologi yang ada memang memungkinkan anda untuk melakukan investasi dengan mudah, meski hanya duduk diam di rumah. Setelah anda melakukan investasi, maka passive income akan didapat dan bisa bertambah banyak seiring berjalannya waktu.

2. Bisnis Kos Kosan atau Properti

Sudah bukan rahasia umum jika harga properti setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, dan hampir tidak pernah turun. Hal ini membuat bisnis kos kosan menjadi salah satu cara mendapatkan uang pasif income yang cukup mudah dan laris manis. Pasalnya orang yang sedang merantau tentu akan lebih memilih untuk ngekos atau mengontrak rumah.

Cara Mendapatkan Uang Pasif Income dengan bisnis properti
Cara Mendapatkan Uang Pasif Income dengan bisnis properti

Jadi, apabila anda memiliki bangunan yang berlokasi strategis dan dekat dengan area kampus dan perkantoran, maka membuka bisnis kontrakan atau kos kosan merupakan ide yang baik. Peluang memperoleh pelanggan akan semakin besar, dan pemasukan pun akan terus berjalan meski anda tidak mengerjakan apapun.

3. Membuat Video di YouTube

Tidak heran jika anak anak milenial keranjingan ingin membuat video di platform YouTube. Bagaimana tidak, video yang diunggah pada platform satu ini dapat dimonetisasi yang memungkinkan anda memperoleh keuntungan. Caranya yaitu dengan menyertakan Google AdSense saat anda sudah memiliki viewers dan subscriber cukup banyak.

Nantinya, video anda akan secara otomatis ditambahkan iklan dan ketika penonton mengkliknya maka anda bisa memperoleh uang dari AdSense tersebut. Ini bahkan bisa terjadi meski anda tidak membuat video baru sekalipun. Jadi saat anda sedang tidak melakukan kegiatan apapun, jika iklan pada video di-klik maka bisa menjadi passive income.

4. Affiliate Marketing

Cara mendapatkan uang pasif income berikutnya yaitu dengan menyematkan link affiliate marketing pada situs atau blog. Jadi pertama tama, anda perlu membuka sebuah situs atau blog terlebih dahulu. Dalam suatu situs memang terdapat banyak sekali celah untuk memperoleh pendapatan pasif.

Dengan menyertakan link affiliate marketing yang disematkan pada kata kunci penting dalam tulisan, maka anda dapat mengarahkan pembaca atau pengunjung situs ke produk tertentu. Dari sini anda bisa memperoleh keuntungan pasif, dan nantinya saat traffic tinggi maka dapat mendatangkan iklan iklan Google lainnya.

5. Menjual Stok Foto

Apabila anda termasuk orang yang mencintai dunia fotografi dan hobi mengoleksi berbagai foto apik, maka perlu diketahui bahwa di zaman sekarang ini sudah sangat mudah untuk menjual koleksi foto tersebut. Bahkan anda hanya perlu mengunggah foto tersebut pada platform, dan tinggal menunggu para pembeli.

Umumnya, foto foto tersebut banyak digunakan oleh para pembuat konten untuk melengkapi kebutuhan visual konten mereka. Beberapa platform seperti 500px, iStock, dan Shutterstock bisa menjadi wadah untuk menjual stok foto koleksi anda. Namun pastikan foto yang anda masukkan mempunyai topik yang jelas, agar lebih mudah mendatangkan profit.

6. Menulis Buku

Tidak hanya hobi fotografi, anda yang hobi dalam bidang tulis menulis juga bisa menuangkannya ke dalam sebuah buku dan menjadikannya sebagai cara mendapatkan uang pasif income. Buku di sini bisa tentang apapun, seperti novel, cerita fiksi, teknologi, gaya hidup, finansial, bisnis, hingga kuliner. Penghasilan pasifnya sendiri bisa didapat melalui royalty fee.

Baca Juga Cara Menjadi Trader Saham

Selain beberapa cara di atas, bila ditelusuri lebih jauh maka bisa ditemukan banyak cara lainnya untuk memperoleh uang pasif income, terlebih pada era internet seperti sekarang ini. Namun tentu saja pasif income bukan hal yang mudah untuk dimiliki dan tidak bisa terjadi secara instan, sehingga anda bisa mencoba beberapa hal di atas sekaligus jika memungkinkan.

Post Terkait :

One thought on “Cara Mendapatkan Uang Pasif Income

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *