Cara Merubah Bentuk Font Kata pada Whatsapp

  • 2 min read
  • Des 13, 2021

Today.co.id – Salah satu fitur yang lumayan menarik yang terdapat di aplikasi WhatsApp merupakan keahlian buat mengganti kata ataupun kalimat jadi tebal (bold), miring ( italic), bacaan yang dicoret ( strikethrough), dan monospace. Biasanya, guna menciptakan bacaan dengan format spesial tersebut, pengguna wajib menyematkan simbol ataupun kode spesial di mula serta akhir kata ataupun kalimat. Tidak ayal, banyak pengguna mencari metode gimana mengganti huruf WhatsApp jadi tebal, miring, coret, ataupun monospace. Untuk sebagian pengguna, metode itu dikira kurang efisien sebab mereka wajib mengingat kode yang wajib disematkan.

Alasannya, tiap- tiap format memakai kode yang berbeda. Buat membuat huruf WhatsApp jadi tebal misalnya, pengguna wajib mengapit kata ataupun kalimat dengan ciri bintang (*). Setelah itu huruf miring WhatsApp dapat terbuat dengan membubuhkan ciri underscore (_), dan buat membuat bacaan WhatsApp mempunyai coretan pengguna harus meningkatkan ciri tilde (~) di dini serta akhir kata ataupun kalimat. Untuk sebagian orang, tidak gampang buat mengingat kode buat tiap- tiap format. Untungnya, WhatsApp pula sediakan metode alternatif yang jauh lebih ringkas.

 

Buat mengganti bacaan WhatsApp jadi tebal, miring, dicoret, serta monospace, pengguna hanya meng- klik tombol “tersembunyi” semacam langkah berikut:

 

  • buka aplikasi WhatsApp serta buka suatu kolom percakapan.
  • Berikutnya, ketik bacaan yang mau diganti ke dalam format spesial.
  • Apabila telah diketik, blok bagian kata ataupun kalimat yang mau diganti jadi tebal, miring, dicoret ataupun monospace.
  • Buat mengebloknya, cukup sentuh serta tahan di kata ataupun kalimat yang dikehendaki.
  • Setelah itu, akan timbul pop- up menu di sisi atas.
  • Klik ikon titik 3 vertikal di ujung kanan. Opsi huruf tebal, miring, coret, ataupun monospace yang timbul.
  • Pilih klik format mana yang di kehendaki. Format kata ataupun kalimat yang dikehendaki berganti sesuai opsi yang diseleksi.

Baca Juga Mesin Tak Mau Hidup, Selesai dengan Buka Tutup

Butuh dicermati kalau metode di atas tidak senantiasa bisa digunakan pada seluruh fitur ponsel. Apabila opsi tombol pintas buat mengganti format huruf WhatsApp belum ada, pengguna dapat memakai metode lama, ialah menyisipkan kode spesial semacam yang dipaparkan di dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *