Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

  • Whatsapp
Pinjaman Syariah Online Langsung Cair
Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

Perkembangan fintech di Indonesia diikuti dengan menjamurnya platform pinjaman online. Iming iming dana langsung cair dan kemudahan proses dibanding dengan bank konvensional pun banyak dipertimbangkan. Namun bagi mereka yang merasa sensitif dengan adanya bunga yang bersifat haram, maka solusinya adalah beberapa pinjaman syariah online langsung cair berikut.

Deretan Pinjol Dengan Sistem Syariah Yang Bisa Dipertimbangkan

1. Ammana Fintek Syariah

Platform pinjol Ammana fintek syariah dinilai sebagai perusahaan fintech pertama di Indonesia yang hadir dengan layanan pinjaman syariah, tanpa agunan, dan langsung cair. Kematangan dari fintech ini pun sudah terjamin karena telah mengantongi izin penuh dari OJK. Bahkan Tingkat keberhasilan Bayar (TKB 90) yang dimiliki mencapai 98,34% (april 2021).

Bacaan Lainnya
Pinjol Dengan Sistem Syariah Yang Bisa Dipertimbangkan
Pinjol Dengan Sistem Syariah Yang Bisa Dipertimbangkan

Dengan angka tersebut bisa dibilang sistem pembiayaan yang ditawarkan oleh fintech ini pun tergolong cukup aman, baik untuk pihak Borrower atau Lender. Mengingat Ammana menggunakan prinsip Not direct funding. Namun di setiap pengajuan para peminjam harus menjadi anggota mitra keuangan syariah yang telah bekerja sama dengan Ammana.

2. Investree

Nama investree mungkin sudah jamak di telinga masyarakat. Platform pinjol yang satu ini memang kerap menjadi solusi untuk berbagai bentuk pinjaman konvensional. Dengan mengantongi izin OJK, investree pun memiliki pinjaman syariah online langsung cair. Layanan ini tersedia dalam bentuk Online Seller financing syariah dan pembiayaan usaha syariah.

Meski sudah memiliki nama, sayangnya pinjaman online syariah ini masih membutuhkan jaminan. Dimana borrower akan mendapat invoice, menyiapkan jaminan personal, dan giro mundur. Hal tersebut karena besaran dana invoice yang didapat pun mencapai 2 miliar, dengan pembiayaan tetap terbatas hanya sekitar 80 persen saja.

3. Pinjaman Alami Sharia

Diluncurkan oleh perusahaan fintech dengan dasar P2P, Alami Fintech syariah pun menawarkan dana halal untuk para borrower. Terutama untuk para pelaku bisnis, CV, PT, atau yayasan. Jika dilihat lebih dalam, jenis pinjol ini memiliki sistem yang mirip dengan investree, yakni berupa Invoice atau anjak piutang.

pinjaman online
pinjaman online

Borrower harus menyediakan jaminan personal dengan maksimum pencairan dana mencapai 80% saja. Meski demikian, proses pengajuan justru lebih mudah untuk dilakukan. Semua kebutuhan dan proses pengajuan bisa dilakukan melalui website resminya, yang kemudian dipindai, disaring, dan pinjaman syariah online langsung cair dalam waktu 14 hari.

4. Qazwa Pinjaman Online

Bervisi mempertemukan investor dan peminjam tanpa riba, Qazwa menawarkan pembiayaan secara khusus untuk pelaku UMKM. Bisnis yang ditawarkan pun harus memenuhi kriteria syariah, yakni seperti bisnis produksi, peternakan, dagang, atau perkebunan. Platform ini pun cukup menarik untuk dicoba, meski sayangnya hanya tersedia untuk Jabodetabek.

5. Finteck Syariah – P2P Lending

Untuk platform yang satu ini, perjanjian hutang piutang pun akan disesuaikan dengan syariat islam. Akad tersebut pun mencakup Ijarah Muntahiya BitTamlik (IMBT), Ijarah Multijasa, dan akan Murabahah. Beberapa akad tersebut sudah jamak ditemukan di dunia ekonomi syariah, yang kemudian membuat platform ini direkomendasikan Dewan syariah Nasional MUI.

Baca Juga Tips Menabung yang Benar

Kegiatan keuangan yang dilakukan pun sudah mengantongi izin dari OJK. Dengan bukti tersebut, sudah jelas bahwa pinjol besutan Berkah Finteck ini sudah terjamin keamanan dan kesesuaian dengan syariat islam. Durasi pembayaran dan tujuan penggunaan pinjaman syariah online langsung cair sendiri dapat disesuaikan dari tiga opsi akad yang tersedia.

Di dalam agama islam, berhutang dianggap sah dan diperbolehkan jika tidak ada tambahan biaya. Adanya bunga justru akan mengubah transaksi tersebut menjadi haram. beberapa pinjol yang telah disebut pun telah menyediakan dana hutang syariah. Yang mana tidak memiliki riba berupa bunga tambahan. Namun jika Anda ragu, ada baiknya beralih ke menabung saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar