Saham Syariah Terbaik

  • 2 min read
  • Nov 08, 2021
Saham Syariah Terbaik

Saat ini, saham tak hanya berbentuk konvensional melainkan juga terdapat saham syariah. Saham satu ini memiliki pengertian yakni bentuk saham yang tidak bertentangan dengan prinsip islami di pasar modal. Apabila anda tertarik dengan jenis saham satu ini, simak saham syariah terbaik yang bisa anda pilih untuk melakukan investasi.

Daftar Saham Berbasis Syariah yang Bisa Anda Pilih

1. Lippo Cikarang Tbk (LPCK)

Saham berbasis syariah pertama yang bisa anda pilih adalah PT. Lippo Cikarang Tbk. Hal ini dikarenakan perusahaan ini memiliki kinerja yang positif dalam kuartal I/2020. Selain iti, pihak perseroan pun telah membukukan laba dengan jumlah yang berkali kali lipat dibandingkan dengan periode di tahun sebelumnya.

Hal ini didukung dengan terbukanya informasi dari BEI, dimana berdasarkan laporan keuangan interim, emiten dengan kode LPCK tersebut mendapatkan laba periode berjalan yakni sebesar 793,58 miliar. Untuk itu, anda pun bisa mulai untuk berinvestasi saham di Lippo Cikarang Tbk.

2. Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk ( BEST)

Daftar Saham Berbasis Syariah
Daftar Saham Berbasis Syariah

Salah satu saham syariah terbaik selanjutnya adalah Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. Perusahaan ini juga memiliki kinerja yang bagus dalam beberapa waktu terakhir. Sehingga bagi anda yang ingin melakukan investasi saham berbasis syariah bisa perusahan ini dapat dijadikan pilihan lantaran memiliki laba bersih mencapai 380,15 miliar rupiah.

3. Ramayana Lestari Sentosa

Pada sembilan bulan pertama di tahun 2020, Ramayana Lestari Sentosa berhasil untuk mendapatkan pendapatan sebesar 1.9 triliun rupiah. Tentu saja, jumlah pendapatan ini mengalami peningkatan sebanyak 57 persen secara YoY, namun mengalami penurunan sebanyak 23 perses secara kuartal.

Daftar Saham Berbasis Syariah Terbaik
Daftar Saham Berbasis Syariah Terbaik

Akan tetapi, Ramayana Lestari Sentosa dapat menjadi salah satu perusahaan dengan pendapatan yang tinggi. Prospek dari RALS sendiri pun masih terbilang cukup menjanjikan karena sistem manajemen yang dijalankan tetap bekerja untuk mengikuti tren dan perkembangan zaman yang ada.

4. Ace Hardware Indonesia (ACES)

Selama 6 bulan di tahun 2020 lalu, Ace Hardware menjadi salah satu saham syariah terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan perusahaan yang bergerak di bidang kebutuhan elektronik dan rumah tangga ini berhasil membukukan pendapatan hingga mencapai 3,65 triliun.

Selain itu, secara konsensus, Ace Hardware juga memiliki target saham yang diperkirakan mencapai .690,91. Pada masa penutupannya sendiri yakni di bulan Agustus 2020 lalu, Ace Hardware juga berhasil untuk menaikkan harga saham mencapai 0,30 persen atau ke poin ke posisi 1.685.

5. Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)

Selanjutnya terdapat Alam Sutera Realty Tbk yang pada laporan tengah 2016 silam, berhasil untuk membukukan penjualan mencapai 1.28 triliun. Sehingga dengan pencapaiannya tersebut, berhasil untuk memperoleh laba bersih dari saham yakni sebesar 28.40. sedangkan untuk nilai buku per saham yakni 363,85.

6. Mitra Adiperkasa (MAPI)

Sepanjang tahun 2019 lalu, Mitra Adiperkasa mampu menumbuhkan penjualan dan laba bersih yang sangat tinggi, bahkan hingga mencapai dua digit. Oleh karena itu, perusahaan satu ini pun berhasil tumbuh menjadi 14,6 persen menjadi 21,58 triliun rupiah dan tentunya merupakan salah satu saham syariah terbaik yang bisa anda pilih dalam melakukan investasi.

Baca Juga Cara Jual Beli Saham

Selama waktu tersebut, Mitra Adiperkasa juga berhasil memperoleh peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 18,92 triliun rupiah. Untuk laba bersihnya, dapat diatribusikan pada pemilik entitas induk yakni juga mengalami pertumbuhan. Tepatnya tumbuh sekitar 21,17 persen menjadi 933,49 miliar rupiah.

7. Surya Semesta Internusa (SSIA)

Pada semester I/2020 lalu, emiten dari properti Surya Semesta Internusa mampu memperoleh pendapatan yakni sebesar 1,46 triliun rupiah. Saham yang berbasis syariah ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk anda yang ingin melakukan investasi. Oleh karena itu, tak ada salahnya mencoba untuk mencari tahu lebih jauh mengenai kinerja 5 tahun kebelakang dari perusahaan ini.

Itulah beberapa pilihan saham berbasis syariah yang bisa anda jadikan pilihan. Saham syariah sendiri menjadi salah satu alternatif untuk anda yang ingin bermain saham, namun belum yakin apakah saham konvensional telah sesuai dengan hukum dan syariat islami. Oleh karena itu, beberapa saham tersebut bisa anda pilih untuk mulai melakukan investasi.

Post Terkait :

One thought on “Saham Syariah Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *